Pantangan Dari Penyakit Diare

Infonyapenyakitdanpantangan.blogspot.com - Kali ini saya akan memberikan info apa-apa saja pantangan untuk penderita diare, nah kawan pastinya anda telah pernah merasakan yang namanya diare atau bab terus. Bila anda ingin cepat sembuh obati dan hindari dari pantangan diarenya.

Pantangan Dari Penyakit Diare

Mengetahui hal ini sangatlah penting. Karena ada makanan yang tidak boleh kita makan ketika sedang mengalami sakit perut atau ada gangguan pada sistem pencernaan kita. Jika kita mengkonsumsinya maka akan berakibat fatal untuk usus kita.

Hindarilah makanan seperti di bawah ini :
  1. Makanan yang berlemak.
    Jika anda mengkonsumsi makanan yang berlemak atau yang digoreng pada saat sedang sakit bab maka yang akan terjadi tingkat babnya akan lebih buruk. 
  2. Susu, keju, mentega, serta es krim.
    Hindarilah makanan yang terbuat dari susu, karena susu akan memperburuk keadaan anda. Terkecuali produk dari yoghurt yang bagus untuk kesehatan pencernaan anda. 
  3. Minuman yang mengandung alkohol dan kafein.
    Alasannya karena alkohol serta kafein dapat bisa membuang cairan dalam tubuh yang akan memicu dari dehidrasi. 
  4. Pemanis buatan.
    Jika anda terserang sakit diare atau mencret, maka hindarilah makan permen serta permen karet, minuman ringan yang berasa manis dan makanan yang menggunakan pemanis buatan. 
  5. Makanan yang memicu pembuatan gas yang berlebih didalam lambung.
    Hindarilah makanan yang akan meningkatkan gas diusus, seperti : kol, kacang-kacangan, brokoli, dan kembang kol. Tunggu sampai baikan
Selain mengetahui dari pantangannya, anda juga wajib mengetahui dari makanan yang akan membantu proses penyembuhan lebih cepat. diantaranya :
  • Yoghurt. 
  • Roti panggang.
  • Nasi.
  • Pisang.
  • Saus apel.
  • Kentang rebus. 
  • Oatmeal. 
  • Daging ayam tanpa kulit
Itulah pantangan dan anjuran untuk penderita dari diare.

Post : Pantangan dari sakit diare

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantangan Dari Penyakit Diare"

Post a Comment