Stroke, Penyakit Yang Mematikan Dan Sulit Disembuhkan

Infonyapenyakitdanpantangan.blogspot.com - Kali ini kami akan memperkenalkan salah satu penyakit mematikan didunia yaitu penyakit stroke, penyakit ini sering di sebut juga silent kill atau pembunuh diam diam karena sifatnya yang suka mendadak dan langsung mematikan.

Terlebih penyakit ini suka di berengi dengan penyakit lain atau disebut juga komplikasi seperti : darah tinggi, diabetes, dan penyakit lainnya.

Bukan untuk menakut nakuti bawasannya penderita stroke kalau tidak meninggal ya lumpuh akan tetapi tidak sedikit orang yang sembuh dari stroke ini, ya mungkin itu sudah kehendak tuhan dan rajin berobat baik menggunakan obat medis atau herbal. itu sih urusan anda mau pakai yang mana juga terserah yang penting tidak boleh putus asa.

Lihat gambar orang yang terkena stroke :

Stroke, Penyakit Yang Mematikan Dan Sulit Disembuhkan 

Stroke ialah serangan pada otak yang timbulnya secara mendadak akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah diotak.

Dengan kata lain penyakit stroke ini merupakan penyakit pembuluh darah otak (serebrovaskuler) yang ditandai dengan kematian jaringan otak (infark serebral) hal ini disebabkan karenakan adanya penyumbatan, penyempitan atau pecahnya pembuluh darah menuju otak sehingga pasokan darah dan oksigen ke otak berkurang dan menimbulkan kerusakkan atau matinya sel-sel saraf diotak.

2 penyebab dari stroke :
  1. Faktor risiko medis
    Faktor dari stroke akibat dari penyakit hipertensi (penyakit tekanan darah tinggi), kolesterol, arteriosklerosis (pengerasan pembuluh darah), gangguan jantung, diabetes, riwayat stroke dalam keluarga (faktor keturnan) dan migren (sakit kepelah sebelah). Menurut data statistik 80% pemicu stroke adalah hipertensi dan arteriosklerosis.
  2. Faktor risiko perilaku
    Faktor lainnya masalah gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat seperti kebiasaan merokok, menkonsumsi minuman bersoda dan beralkohol gemar mengkonsumsi makanan cepat saji (fast food dan junk food).

    Faktor resiko perilaku lainnya adalah kurangnya aktifitas gerak / olah raga dan obesitas. Salah satu pemicunya juga adalah susasana hati yang tidak nyaman seperti sering marah tanpa alasan yang jelas.
Nah jika anda seperti itu maka saran saya kontrol kesehatan anda dan hilangkan kebiasan buruk, ditambah anda harus olahraga ya mau senan, lari pagi, jalan sehat atau gym itu terserah anda enaknya mau apa yang paling penting olahraga teratur setiap hari minimal 30 menit.

Apa sih tanda tandanya ?

Kalau anda suka merasakan dari gejala dibawah ini periksakan ya...
  • Rasa bebal atau mati mendadak atau kehilangan rasa dan lemas pada muka, tangan atau kaki, terutama pada satu bagian tubuh saja
  • Rasa bingung yang mendadak, sulit bicara atau sulit mengerti
  • Satu mata atau kedua matamendadak kabur
  • Mendadak sukar berjalan, terhuyung dan kehilangan keseimbangan
  • Mendadak merasa pusing dan sakit kepala tanpa diketahui sebab musababnya
Apakah stroke bisa di cegah ?
Ya... Tenttu saja


Nih tips untuk anda dalam mencegah stroke :
  1. Stop merokok
    Kebiasaan ini dapat menyebabkan atherosclerosis (pengerasan dinding pembuluh darah) dan membuat darah Anda menjadi mudah menggumpal.
  2. Cek rutin tensi darah
    Tekanan darah yang tinggi bisa membuat pembuluh darah Anda mengalami tekanan ekstra. Walaupun tidak menunjukkan gejala, ceklah tensi darah secara teratur.
     
  3. Periksakan jantung dan control terus
    Kalau Anda memiliki gejala atau gangguan jantung seperti detak yang tidak teratur atau kadar kolesterol tinggi, berhati-hatilah karena hal itu akan meningkatkan risiko terjadinya stroke. Mintalah saran dokter untuk langkah terbaik.
     
  4. Hindari stress
    Stres dan depresi dapat menggangu bahkan menimbulkan korban fisik. Jika tidak teratasi, dua hal ini pun dapat menimbulkan problem jangka panjang.
     
  5. Makanan
    Anda mungkin sudah mendengarnya ribuan kali, namun penting artinya bila Anda disiplin memakan sedikitnya lima porsi buah dan sayuran setiap hari. Hindari makan daging merah terlalu banyak karena lemak jenuhnya bisa membuat pembuluh darah mengeras. Konsumsi makanan berserat dapat mengendalikan lemak dalam darah.

    Dengan mengenali tentang gejala dan penyebab serta resiko stroke, diharapkan kita semua lebih waspada dan hati-hati dengan selalu menjaga kesehatan. Semoga bermanfaat.
     
  6. Hati hati garam
    Karena garam akan mengikatkan tekanan darah naik, usahakan menggunakan garam khusus untuk penderita darah tinggi.
     
  7. Jangan terlalu gemuk
    Memiliki badan gemuk atau obesitas akan meningkatkan risiko Anda mengalami tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan diabetes, dan semuanya dapat memicu terjadinya stroke.
     
  8. Olahraga
    Melakukan aktivitas fisik secara teratur membantu Anda menurunkan tensi darah dan menciptakan keseimbangan lemak yang sehat dalam darah.
     
  9. Jangan mengkonsumsi alkohol
    Meminum alkohol dapat menaikkan tensi darah, oleh karena itu menguranginya berarti menghindarkan Anda dari tekanan darah tinggi.

Saya harapkan anda menghindari semua itu karena mencega lebih baik daripada mengobati.

Inget kawan sehat itu mahal.

Sekian postingan dari kami semoga ada manfaatnya untuk kalian semua.

Post : Penyakit Stroke

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Stroke, Penyakit Yang Mematikan Dan Sulit Disembuhkan"

  1. I think your blog is good for reading and thank you for your blog and have been distributed all of her to us and update my blog you really want your blog to be updated
    poker88

    ReplyDelete
  2. I really like your blog and thanks for the blog that you shared with them
    domino qiu qiu

    ReplyDelete
  3. Apakah benar bahwa penyakit stroke ini tidak dapat disembuhkan ?

    ReplyDelete
  4. de informatie is heel nuttig en nuttig voor ons, heel erg bedankt, hopelijk zijn we altijd in gezondheid, vergeet niet Obat Pelancar Haid Released Drugs te bezoeken om je te behoeden voor verschillende soorten vrouwengezondheid

    ReplyDelete