Pantangan Penyakit Diabetes

Infonyapenyakitdanpantangan.blogspot.com - Setelah membahas diabetes mari kita bahas juga pantangan penyakit diabetes, karena dengan mengetahui pantangannya akan mempercepat akan kesembuhannya.

Pantangan Penyakit Diabetes

Selain pengobatan penting juga anda menghindari setiap pantangan yang ada supaya bisa mengontrol gula darah dengan mudah. Penderita penyakit diabetes harus memerhatikan makanannya. Misalnya, makan beras merah jangan nasi putih. Sebab, nasi putih terlalu besar glukosanya.

Bagi penderita diabetes asupan itu sangat penting, karena untuk tenaga oleh karena itu kita pilih makanan yang tidak akan menaikan gula darah kita.

Apa saja makanan yang dilarang dan yang di perbolehkan ?
Karbohidrat
Memang benar tubuh sangat memerlukan karbohidrat untuk tenaga, akan tetapi hindari makanan berkarbohidrat seperti : nasi putih, roti, dan kentang rebus atau goreng. Hati hati dengan mengkonsumsi sereal tetapi banyak mengandung gula tapi sedikit serat.

Anjurannya, Makan dengan beras merah, roti gandum, ubi jalar, jagung.
Protein
Protein juga penting untuk tubuh akan tetapi jika berlebihan untuk penderita diabetes itu tidak boleh, inilah sumber protein yang dilarang penderita diabetes : goreng yang daging, kulit unggas karena banyak obat vaksin, keju, ikan yang goreng, dan tahu yang goreng.
Anjurannya : daging ayam tanpa kulit, daging yang direbus, tahu kukus atau rebus, ikan panggang, telur, dan kacang-kacangan.

Produk susu
Susu banyak mengandung gula jangan di konsumsi penderita diabetes akan tetapi ada juga susu yang khusus untuk penderita diabetes, apa saja susu yang tidak boleh : susu full cream, es krim, yoghurt, dan keju.
Anjuran : produk susu khusus diabet, susu skim, yoghurt rendah lemak, dan keju rendah lemak.
Minuman dan buah-buahan

Buah yang segat dan mengandung banyak serat, vitamin, mineral, dan karbohidrat akan tetapi kadar lemak rendah yang bagus untuk kesehatan diabetes.

Bila mengkonsumsi buah jangan pernah menambahkan susu atau gula dalam campurannya seperti minuman ini : minuman rasa buah yang manis, jus buah campur gula, dan buah dalam kalengan atau di tambahkan sirup gula.
Selai buah yang mengandung gula juga jangan ya.

Penderita diabetes jangan mengkonsumsi : teh manis, kopi plus gula dan krim, minuman soda, alkohol, dan minuman stamina.
Air putih sangat disarankan untuk penderita diabet, selain itu juga penderita diabetes boleh minum : teh tanpa gula atau plus gula khusus diabet, kopi plus gula khusus, susu rendah lemak, coklat panas tanpa gula atau memakai gula khusus diabet.
Sayuran

Sayuran merupakan sumber serat yang bagus untuk kesehatan penderita diabetes. Namun sayuranpun harus yang segar, serta bisa dimakan mentah atau diolah dengan cara dikukus.

Bila anda mengonsumsi sayuran jangan ditambah saus, keju, dan mentega.serta hindari juga sayuran yang di jadikan acar.
Baca juga artikel : Pantangan penderita darah tinggi


Semoga artikel kami memberikan pengetahuan tentang diabetes ini.

Post : Pantangan dari diabetes

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantangan Penyakit Diabetes"

Post a Comment