Pantangan Makanan Untuk Penderita Osteoporosis

Infonyapenyakitdanpantangan.blogspot.co.id - Pantangan makanan penderita osteoporosis, makanana merupakan salah satu faktor berhasilnya pengobatan karena dengan asupan yang benar pastinya pengobatan akan lebih cepat dan lebih baik lagi oleh karena itu pertimbangkan makanan yang nda mau makan.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Osteoporosis

Berikut ini beberapa makanan yang sebaiknya di jauhi atau tidak di konsumsi dulu oleh penderita osteoporosis. Diantaranya:
  1. Makanan yang mengandung bahan kimia. Seperti makanan kaleng (kornet, sarden, buah kering, dll), snack, dll.
  2. Daging olahan seperti sosis
  3. Mie instan
  4. Alkohol dan soda
  5. Makanan yang mengandung banyak garam dan atau gula
  6. Junkfood / makanan cepat saji
  7. Makanan dengan jumlah kolesterol atau lemak yang tinggi. Seperti jeroan dan otak.
Adapun makanan yang sangat bagus untuk di konsumsi oleh penderita osteoporosis dan dianjurkan untuk anda agar terhindar dari penyakit ini. Diantaranya :
  1. Susu dan produk susu seperti keju, yogurt, atau susu skim adalah konsumsi wajib bagi Anda yang tidak mau terserang osteoporosis.
  2. Kacang-kacangan. Seperti kacang kedelai, kacang lima, dan kacang lentil. Hal tersebut karena di dalam kacang terdapat kandungan kalsium, magnesium, mangan, dan fosfor. Terutama jenis kacang almond dan pistachio yang merupakan sumber kalsium terbaik.
  3. Sayuran. Seperti brokoli, kembang kol, dan bit
  4. Buah-buahan. Seperti jeruk, jambu, strawberry, nanas, pisang dan apel
  5. Teripang
Di dalam teripang terdapat kandungan kalsium, protein, mineral serta omega 3, 6 dan 9 yang berkhasiat untuk menambah kepadatan tulang dan menjaga kekuatan tulang. Tak hanya ityu saja, di dalam teripang juga terdapat kolagen yang dapat menjaga kelenturan tulang dan sendi.
Itulah beberapa makanan sehat dan juga pantangan makanan untuk penderita osteoporosis yang harus anda ketahui. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati, dan bila osteoporosis anda belum terlalu parah. Pengobatan dan penyembuhannya dapat berlangsung lebih cepat.
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantangan Makanan Untuk Penderita Osteoporosis"

Post a Comment