Penyakit Asam Urat Yang Menaun Dan Kronis

Infonyapenyakitdanpantangan.blogspot.com - Kita tau bahwa asam urat merupakan penyakit yang sangat sulit di sembuhkan terlebih kalau sudah terjadi pengkristalan pada sendi.


Penyakit ini jika kambuh luar biasa sakitnya sampe sampe kaki bengkak atau pergelangan sendi akan bengkak di tambah sakitnya minta ampun. Maka dari itu anda harus pandai menghindari pantangan makanannya.

Zat asam urat adalah zat hasil metabolisme purin didalam tubuh. Zat asam urat ini biasanya akan dikuluarkan oleh ginjal melalui urine dalam kondisi normal. Namun dalam kondisi tertentu, ginjal tidak mampu mengeluarkan zat asam urat secara seimbang sehingga terjadi kelebihan dalam darah. Kelebihan zat asam urat ini akhirnya menumpuk dan tertimbun pada persendian-persendian dan tempat-lainnya termasuk di ginjal itu sendiri dalam bentuk kristal-kristal.

Penumpukan kristal-kristal asam urat pada persendian inilah yang akhirnya menyebabkan persendian menjadi nyeri dan bengkak atau meradang. Adapun penumpukan kristal-kristal asam urat pada ginjal akan menyebabkan terjadinya batu ginjal.

Berdasarkan pengertian asam urat inilah maka dapat kita disimpulkan bahwa penyakit asam urat adalah penyakit yang terjadi akibat kelebihan zat asam urat dalam darah yang kemudian menumpuk dan tertimbun dalam bentuk kristal-kristal pada persendian.

Gejala yang dirasakan pada penderita asam urat :
  1. Pada waktu pagi yaitu pada saat bangun tidur dan pada waktu malam hari biasanya persendian terasa nyeri.
  2. Rasa nyeri pada sendi biasanya terjadi berulang kali.
  3. Tanda yang ditimbulkan seperti rasa nyeri di persendian, linu, ngilu, kesemutan, membengkak dan meradang berwarna kemerahan.
  4. Nyeri di persendian biasanya terjadi di bagian seperti jari tangan, jari kaki, pergelangan tangan, siku, tumit dan dengkul.
  5. Untuk kasus yang lebih parah persendian akan mengalami sakit saat mengalami pergerakan.
  6. Untuk penderita seperti gejala diatas sebaiknya memeriksakan di laboratorium untuk hasil yang lebih akurat.
Bila anda sudah merasakan sakit atau gejala di atas maka periksakan biar pasti dan cepat di obati.

Post : Asam Urat Tinggi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyakit Asam Urat Yang Menaun Dan Kronis"

Post a Comment