Pantangan Makanan Penderita Ambeien

Infonyapenyakitdanpantangan.blogspot.com - Setelah kita membahasa tentang ambeien tenttunya anda sangat diwajibkan mengetahui pasal makanan untuk ambeien seperti apa yang dilarang dan diperbolehkan.

Apakah sangat penting menjaga makan dan minum ? untuk penderita ambeien.
Jawabannya..

Ya tenttu saja, karena dengan menjaga pola makan dan minum akan lebih cepat dalam proses penyembuhan atau pengobatan penyakitnya.


Karena sudah malam dan ngantuk tidak akan bertele tele lagi.
Ok langsung aja.

Apa saja pantangan makanan dan kebiasaan yang tidak boleh oleh penderita ambeien .. ?
Jawabannya

Inilah pantangan makanan penderita ambeien :
  1. hindari Makanan yang terlalu pedas dan asam yang berlebihan karena dapat memperburuk keadaan anda.
  2. Makanan olahan  ( yang mengandung banyak gula dan sereal ) juga sangar dilarang untuk dikonsumsi bila telah divonis menderita penyakit ambeien
  3. Makanan yang mengandung banyak lemak
  4. Makanan yang terlalu panas
Minuman yang dilarang penderita ambeien :
  1. Susu
    Susu memiliki kontribusi dalam memberikan ketidaknyamanan bagi penderita ambeien. Hal itu dikarenakan susu bisa memproduksi gas di dalam tubuh atau perut. Jika gas sudah diproduksi dalam perut akibatnya adalah rasa sakit dan kram perut yang menyakitkan.Banyak produk susu yang mengandung asam lemak sehingga di dalam usus bisa mengikat kalsium, namun akibatnya adalah tinja lebih keras dan sembelit.
  2. Alkohol
    Bahaya alkohol bisa menyebabkan dehidrasi, jika sudah dehidrasi orang akan terkena ambeien. Konsumsi alkohol dalam jumlah besar bisa menyebabkan pencernaan menjadi terganggu.
  3. Kopi
    Kopi adalah minuman yang paling lezat di pagi hari, namun kopi bisa menimbulkan penderitaan bagi penderita ambeien. Bahaya kopi bisa menyebabkan sembelit pada usus. Konsumsi kopi yang berlebih bisa membuat penderitaan bagi penderita ambeien.
Aktivita yang dilarang penderita ambeien :
  1. Mengejan Terlalu Keras – Mengejan terlalu keras akan membuat penderita merasakan kesakitan. Mengejan juga bisa membuat bengkak semakin besar.
  2. Lama Jongkok Di Wc Jongkok – Terlalu lama jongkok di WC jongkok menyebabkan ambeien menjadi semakin parah. Hal itu dikarenakan terlalu lama jongkok bisa membuat pembengkakan pembuluh darah di daerah dubur semakin besar. Jika susah BAB, sebaiknya jangan dipaksakan mengejan terus-terusan.
  3. Terlalu Lama Duduk Di WC Duduk – Terlalu lama duduk di WC duduk bisa membuat tekanan pada dubur semakin meningkat. Akibatnya adalah dubur akan semakin melebar dan membengkak.
  4. Merokok – Bahaya merokok bisa menyebabkan ambeien semakin parah, hal itu dikarenakan rokok mengandung zat-zat berbahaya yang tidak baik untuk usus. Bagi yang sedang ambeien, sebaiknya jangan merokok karena merokok adalah pantangan ambeien.
Apa saja uang baik lakukan dan yang dimakan untuk penderita ambeien.
  1. Makanlah makanan yang berserat. 
  2. Buah buahan seperti misalnya : apel, jambu, pepaya, nanas. 
  3. Perbanyak makan sayuran seperti : wortel, bayam, buncis, kol dan sayur lainnya. 
  4. Rutin berolahraga. Minum air putih minimal 2 liter sehari.

Ref : http://mas-galih.com/pantangan-penyakit-ambeien/

Itu semua harus dilakukan karena kalau tidak, ya bisa kumat lagi sakit ambeien anda.

Salam sehat selalu kawan.

Post : Makanan untuk penderita ambeien atau wasir

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantangan Makanan Penderita Ambeien"

Post a Comment