Pantangan Makanan Disaat Haid

Infonyapenyakitdanpantangan.blogspot.co.id - Ini informasi khusus wanita, karena haid datangnya di wanita saja. So laki laki boleh sih menyimaknya untuk pacarnya atau istrinya hehehe..

Nyeri haid merupakan pase normal yang biasa dirasakan wanita setiap bulannya akan tetapi sakit yang dirasakan berbeda beda ada yang sakitnya luar biasa yang di sebabkan penyakit seperti mioma, ada lagi faktor seperti makanan yang pedas dan minuman bersoda.

Ah sudah .. langsung aja ke artikel pokoknya

Nyeri Haid

Apa saja pantangan yang tidak boleh dimakan di saat haid.. ?
  • Kafein – Kalau anda tidak ingin sakit disaat haid hindari dai makanan yang mengandung kafein seperti di makanan cokelat, teh, soda dan kopi selama haid. Alasannya kafein bisa mengakibatkan pembuluh darah menjadi sempit dan membuat dehidrasi tubuh berlebihan, yang dapat menyebabkan sakit kepala selama periode haid sehingga menyebabkan ketidak nyamanan.
  • Susu – kenapa susu dilarang saat haid bukannya bagus ? alasannya karena susu mengandung asam arachadonic yang dapat meningkatkan produksi prostaglandin. Zat prostaglandin akan dilepaskan ke dalam tubuh, sehingga rahim merespons dengan menyebabkan kram atau kejang.
  • Makanan berlemak tinggi – Makanan yang mengandung lemak tinggi seperti daging, susu penuh lemak, gorengan dan minyak meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh. Perubahan estrogen dapat menyebabkan perubahan rahim yang dramatis dan menimbulkan kram dan rasa sakit.
  • Makanan instan – karena natrium atau garam akan mengurangi retensi air dan kembung. Hindari makanan kaleng, makanan olahan seperti daging kaleng dan produk keju, saus dan MSG, serta setiap makanan kemasan yang mengandung natrium 200mg atau lebih per porsi.
  • Permen atau gula gula – dapat membuat tubuh lesu dan rewel. Hindari makan terlalu banyak gula. Batasi kue, permen, makanan dari tepung putih, yang dengan mudah dikonversi tubuh menjadi gula.
Itu semua wajib di perhatikan jika anda tidak mau haidnya sakit yang berlebihan.

Salam sehat selalu. Tak lupa sharekan kepada teman anda yang membutuhkan.

Blogger juga boleh copas tapi referensikan ya link saya karena seni itu mahal.

Post : Pantangan disaat haid

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantangan Makanan Disaat Haid"

Post a Comment